Header Ads


Investor Asal Tiongkok Siap Investasi Di Kebumen

Investor asal Tiongkok foto bersama Plt Bupati. Foto:kebumenkab
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Iklim investasi di Kebumen semakin menarik minat investor asing. Setidaknya 7 investor asal Tiongkok berencana menanamkan modalnya di sektor pariwisata serta industri atau manufaktur seperti plastik, lampu, dan perangkat rumah tangga.

Ketertarikan 7 investor asal Tiongkok pada Kebumen, disampaikan langsung kepada Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz saat audiensi di rumah dinasnya, Kamis (19/4/2018).

Kehadiran investor asal Tiongkok didampingi anggota DPRD Kebumen, Tunggul Jaluaji dan Jenu Arifiadi saat audiensi dengan Plt Bupati Kebumen yang juga didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Dwi Suliyanto, dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.

Sebelum bertemu dengan Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, investor asal Tiongkok sudah keliling Kebumen melihat kondisi dan situasi. Yakin dengan iklim investasi di Kebumen, mereka pun menyatakan siap menanamkan modalnya di Kebumen.
Hanya saja pemerintah daerah harus menjamin kemudahan dalam proses perizinan.

“Awalnya, kami melirik Belitung dan Pasuruan,” ujar koordinator investor asal Tiongkok, Andi, seraya mengatakan jika sudah terealisasi, untuk satu kelompok industri paling sedikit menyerap 1.000 tenaga kerja.

Rencana investor asal Tiongkok menanamkan modalnya di Kebumen, disambut baik Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz . Dipastikan pula, Pemkab Kebumen akan memberi pelayanan terbaik dan kemudahan dalam perizinan.

Terkait dengan lokasi, dikatakan disiapkan di Kawasan Industri. “Rencana pembangunan Kawasan Industri terus berjalan. Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, siap membangun jalan menuju Kawasan Industri,” jelas Yazid Mahfudz (rth/h4r/kebumenkab)
Powered by Blogger.