Header Ads


Hujan Angin Terjang Kebumen Kota, Puluhan Pohon Tumbang

BPBD Kebumen bersama jajaran terkait melakukan penanganan pohon tumbang yang menimpa mobil di Taman Sarbini. Foto:bpbdkebumen
Kebumen, Kebumenonnews.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kebumen, Senin siang (23/4/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun kebumenonnews.com tidak ada laporan korban jiwa atau luka, namun aktivitas warga terganggu, dikarenakan banyak pohon tumbang yang melintang di jalan. Selain melintang dijalan, pohon tumbang juga menimpa sepeda motor dan mobil milik warga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, pihaknya masih melakukan pendataan dan penanganan kedaruratan kejadian ini.

Kerusakan dilaporkan terjadi di sejumlah titik, baik di kawasan perkotaan maupun daerah sekitarnya. Saat ini, BPBD bersama instansi terkait tengah mengupayakan penanganan dengan menerjunkan petugas. "Kami utamakan penanganan kedaruratan khususnya yang mengganggu aktivitas warga, untuk penanganan lanjutan kita koordinasi dengan pihak terkait" ujarnya.

Selain pohon tumbang, angin juga merusak fasilitas umum seperti lampu Asmaul Husna di jalan Ahmad Yani, atap perkantoran dan perumahan diantaranya terjadi di TPS3R Desa Kembaran Kebumen.(h4r)
Powered by Blogger.