Header Ads


HATI-HATI !!! Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Satu Rumah Warga Terbakar

Petugas melakukan pemadaman. Foto:istimewa
PURING, Kebumenonnews.com - Bermula dari obat nyamuk bakar yang belum dimatikan, rumah milik Wantoyo (55), warga RT 01/02 Desa Sitiadi, Kecamatan Puring, nyaris ludes diamuk si jago merah, pada Minggu (29/04/2018) pagi.

Api yang bersumber dari obat nyamuk bakar tersebut membakar perkakas kamar tempat tidur dan menjalar hingga ke sekelilingnya. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu tangki air dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasatpol PP Kebumen, R. Agung Pambudi melalui Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen Arif Rahmadi mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya peristiwa itu sekitar pukul 07.59 WIB.

Mendapat laporan kejadian itu, regu Damkar segera meluncur ke lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dengan respon time 12 menit. "Kobaran api hampir merambat ke kamar sebelahnya. Saat armada Damkar dari Pos Petanahan airnya habis, kemudian datang armada Damkar dari Mako disusul armada tangki air dari Pos Gombong," terang Arif.

Arif menuturkan, setelah para petugas tiba di lokasi kejadian dan berjibaku mengupayakan pemadaman, akhirnya kobaran api dapat ditaklukkan. Proses pemadaman tersebut dinyatakan selesai pada pukul 09.25 WIB. Pihaknya mengungkapkan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Namun dalam peristiwa itu korban menderita kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp. 30 juta," pungkasnya.(syarif/h4r/sorot)
Powered by Blogger.