Header Ads


Baca 1 Juz Al Quran dan Surat Yasin, Gratis Potong Rambut di Tsuroyya Barbershop

Tsuroyya Barbershop di jalan raya Soka-Kebulusan Pejagoan.
Pejagoan, Kebumenonnews.com - Berbagi tidak harus menunggu kaya, dan tidak harus selalu dengan uang. Seperti yang dilakukan Rahmat (24) pemuda warga Desa Singoyudan Kecamatan Mirit ini yang dengan keahliannya dalam bidang pangkas rambut memberikan layanan potong rambut Gratis bagi fakir miskin/kurang mampu di Tsuroyya Barber shop.

Berlokasi di Komplek Ruko UKM Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan atau tepatnya sekitar 50 meter timur Tugu Batas Kota Kebumen sebelah utara jalan raya soka, Rahmat membuka usaha Tsuroyya Barber Shop sejak bulan Januri 2018, hingga kini pelanggannya semakin bertambah.



Rahmat yang pernah bekerja di salah satu barbershop di Jogjakarta ini memulai usahanya dengan modal kemampuan dan keahlian yang didapat selama bekerja di Jogja.

Ditanya soal nama Tsuroyya, Rahmat menjelaskan bahwa nama itu pemberian pak Kyai (guru spiritualnya saat dipondok). Tsuroyya artinya bintang kecil yang tinggi, maknanya adalah kita boleh melangkah dan memijak bumi tapi cita-cita harus setinggi bintang dilangit.

"Awalnya saya kepingin buka usaha yang bisa membantu orang dan tidak hanya mencari uang. Karena tidak semuanya bisa dinilai dengan uang", jelasnya.

Tak heran bila usaha pangkas rambutnya ini memberikan beberapa layanan gratis seperti Gratis Cuci rambut, Gratis pijat kepala dan gratis Jell minyak rambut.

Rahmat yang juga ketua dua Persatuan Pangkas Rambut Barlingmascakeb (PPRB) Kebumen menceritakan bahwa, selama ini pelangganya variasi dari dewasa, pemuda juga anak-anak.
Kios yang buka setiap hari dari jam 10.00 wib hingga jam 21.00 wib ini, selain harganya relatip murah juga memberikan Gratis untuk pelanggannya yang bisa membaca membaca 1 Juz Al Quran, Surat Yazsin.(h4r)
Powered by Blogger.