Header Ads


Gelar operasi Patuh 2018, Boncengan Tiga Orang Bakal Ditilang

Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2018 di Polres Kebumen
KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Kepolisian Resort (Polres) Kebumen resmi menggelar Operasi Patuh Candi 2018. Apel gelar pasukan operasi yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dihelat di halaman Mapolres Kebumen dengan diikuti pasukan gabungan polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Kebumen, Kamis (26/4/2018).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Kajari Erry Pudyanto Marwantono, Wakil Ketua PN Sapto Supriyono, Kapt (Inf) Budi Purwanto mewakili Dandim, Kepala Dishub Maskhemi dan Kepala Disdik Ahmad Ujang Sugiyono.

Operasi patuh Candi 2018, dilakukan selama 14 hari sejak 26 April hingga 6 Mei 2018. Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, Operasi Patuh merupakan upaya penertiban terhadap pengendara bermotor.

Diharapkan pelaksanaan Operasi Ketupat pada Bulan Ramadhan nanti tidak lagi ada pelanggaran lalu lintas yang menimbulkan fatalitas kecelakaan. "Operasi Patuh melibatkan personil dari polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP Kebumen. TNI juga diharapkan dapat memberikan himbauan kepada anggota untuk selalu tertib berkendara," ungkapnya.

Adapun target Operasi Patuh ada tujuh kategori pelanggaran meliputi pengendara di bawah umur, menggunakan handphone, pengendara berkecepatan tinggi yang tidak sesuai ketentuan, pengemudi melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, berboncengan tiga orang atau lebih, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk. Ia pun mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk menghindari fatalitas kecelakaan.

"Keselamatan ini bukan untuk petugas ataupun orang lain tetapi untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga," tandasnya.(lukman/h4r)
Powered by Blogger.