Header Ads


Gebyar PAUD 2018 Tingkat Kecamatan Kebumen

Kebumen, Kebumenonnews.com - Sebanyak 700 peserta dari 95 lembaga Paud se Kecamatan Kebumen mengikuti lomba Gebyar Paud 2018 yang dipusatkan di SD Negeri 5 Panjer Kebumen, Sabtu (7/4/2018).
Foto:saefurrohman

Lomba yang mempertandingkan sejumlah cabang, diantaranya lomba melukis layang - layang, merangkai gambar, Estafet bola, menendang bola ke gawang, nembang jawa dan senam.

Ketua Panitia Gebyar paud 2018 Kecamatan Kebumen, Wahyu Wijayanti SPd mengatakan, "Kegitan ini diselenggarakan UPT Dinas Pendidikan kecamatan Kebumen yang digelar rutin setiap tahunya," katanya.

Kegiatan dengan tema 'Mengembangkan kebebasan berkreatifitas anak usia dini' ini bertujuan untuk lebih memberikan wadah kepada anak untuk mengaplikasikan ketrampilan dan keratifitas pada masa pertumbuhan anak.

Meski para peserta didampingi oleh orang tua namun dalam proses lomba mereka melakukannya secara mandiri dan sportif. "Untuk yang dihalaman khusus mata lomba menendang bola ke gawang dan bermain plasticin, nembang jawa, Puszzle dan permainan tradisional Tung - Tung balung," katanya.

Lomba yang dibagi 2 kategori yakni TK dan non TK yang terdiri dari KB, TPA dan SPS tersebut hanya diambil 6 kejuaraan dimasing masing mata lomba yakni mulai dari jura I, II , III hingga harapan I,II, dan haparan III. "Dari para juara kita ambil juara satu untuk mewakili kecamatan mengikuti lomba di tingkat kabupaten, namun para jura kita beri tropy dan piagam penghargaan," ujar Wahyu Wijayanti didampingi Tri Supatmi seksi acara.(h4r/KE)
Powered by Blogger.