Header Ads


Gapura Desa Termewah Di Kebumen Diresmikan

Penandatanganan prasasti oleh Asisten Setda Tri Haryono. Foto:istimewa.
Sruweng, Kebumenonnews.com - Meski berada di pelosok, Desa Penusupan, Kecamatan Sruweng, menjadi desa yang memiliki gapura batas desa termewah di Kabupaten Kebumen.
Gapura tersebut diresmikan oleh Asisten Sekda Kebumen Tri Haryono, Kamis 12 April 2018.

Peresmian yang sekaligus pengajian Isro Miroj itu ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Asisten Sekda Tri Haryono. Serta penyerahan kunci gapura dari keluarga Sumarno, kepada Kepala Desa Penusupan, Kuswantini.
Gapura mewah itu dibangun oleh putra asli desa setempat yang sukses menjadi pengusaha di Cilacap. Pengusaha bernama Sumarno, itu sengaja membangun gapura batas desa untuk menggairahkan berbagai sektor di desa kelahirannya. Termasuk sektor ekonomi di desa yang menghasilkan biji jenitri itu.

Gapura batas desa itu, dibangun tepat dipintu masuk desa, yang berbatasan langsung dengan Desa Sidoagung dan Desa Karangjambu, Kecamatan Sruweng. Tak hanya membangun gapura mewah, Sumarno, juga membangun masjid di desa setempat senilai Rp 1,3 miliar.

Tri Haryono, mengapresiasi atas pembanguna gapura tersebut. Pihaknya meminta pemerintah desa setempat untuk menindaklanjutinya dengan penataan kawasan agar lebih bersih, indah dan nyaman. Sehingga bisa menjadi kebanggan Desa Penusupan.

"Semuanya itu mungkin dilakukan. Sekarang sudah saatnya Desa Penusupan mengembangkan potensinya, baik di bidang pertanian, peternakan atau produksi lainnyaa agar masyarakat lebih sejahtera. Termasuk pengembangan desa wisata," ujarnya.

Pihaknya mengingatkan kelemahan orang Kebumen adalah bisa membangun tapi sulit merawat. Karenanya, dia meminta masyarakat harus merawat dan menjaga hasil pembangunan yang ada.(*/inikebumen)
Powered by Blogger.