Header Ads


Dugaan Pungli Terkait Prona di Indramayu, Segera Naik ke Penyidikan

LAI bertemu dengan Kasat Reskrim Polres Indramayu. Foto: MAI
Indramayu, Kebumenonnews.com - Dugaan melalui pungli yang melibatkan oknum Kepada Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes) dan 8 Kepala Dusun (Kasun) terkait Prona di tahun 2016 di Desa Kedung Wungu, Indramayu, segera dinaikkan ke tahap penyidikan oleh Polres Indramayu, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Departemen Intelijen Investigasi LAI Aris Witono melalui telewicara dengan Media AI usai bertemu dan memaparkan kasus dugaan pungli tersebut kepada Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Devi Fasarwan.

Menurut Aris, AKP Devi mengakui bahwa Kapolres Indramayu telah menginstruksikan kepadanya untuk menindaklanjuti laporan pengaduan terkasit masalah itu ke tahap penyidikan. Namun pihak penyidik masih dalam tahap mengupulkan bukti dan saksi. "Kami datang selain memaparkan sekaligus menyampaikan data-data yang kami miliki, sehingga diharapkan memudahkan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengaduan ke tahap penyidikan," kata Aris.

Aris optimis kasus dugaan pungli tersebut dapat segera dituntaskan dan para pelaku mendapat hukuman yang seadil-adilnya agar menimbulkan efek jera bagi perangkat Desa lainnya untuk tidak melakukan perbuatan yang sama. "Kami percaya penuh pada profesionalitas Polri, dalam hal ini Satreskrim Polres Indramayu. Kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasai kepada Bapak Kapolres Indramayu, juga kepada Bapak Kasat Reskrim yang sangat serius menindaklanjuti pengaduan masyarakat melalui Lembaga Aliansi Indonesia," ujarnya.
Powered by Blogger.