Header Ads


Ban Pecah, Dump Truk Muatan Batu Seruduk Rumah

Dump Trek terguling dan muatan menimpa kendaraan roda dua. Foto:Istimewa
Alian, Kebumenonnews.com - Akibat pecah ban, sebuah dump truk bermuatan batu terguling kemudian menabrak sebuah rumah sekitar pukul 12.30 WIB. Kejadian ini terjadi di jalan raya Kaliputih - Wadaslintang, persisnya di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian Minggu (8/4/2018).

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, hanya rumah milik Tuti warga RT 02 RW 03 Dukuh Kalibanteng Desa Kaliputih ini mengalami kerusakan pada bagian tembok. Selain itu, batu yang berada di dump truk tumpah dan menimpa empat buah sepeda motor yang berada di sekitar lokasi.

"Saya bingung itu motor buat jualan sayur setiap pagi. Kalau kaya gini sudah rusak. Besok saya kerja pakai apa, buat cari makan untuk keluarga," keluh Tuti.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat dump truk bermuatan batu warna kuning dengan nomor polisi AA 1785 GD meluncur dari arah timur. Saat melaju di tengah gerimis dan jalan menurun, tiba-tiba ban dump truk depan sebelah kiri, pecah. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan, mobil kijang yang memakan jalan. Dalam upayanya menghindari tabrakan, sopir truk, Basir (56), warga Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, berusaha menghindar. Namun, truk malah terguling ke sebelah kiri jalan. Muatan batu besar pun tumpah dan menimpa sepeda motor yang di parkir di teras rumah warga.

Beruntung keempat sepeda motor tersebut sedang ditinggal pemiliknya hingga tak ada korban. "Saya sempat kaget ada ledakan keras sekali. Duuaaarrrr...!!! Begitu saya lihat, ada truk guling dan muatan batu keluar dari bak," kata Tukinun (48) warga RT 02 RW 03 Dukuh Kalibanteng Desa Kaliputih.

Informasi terakhir menyebutkan, pihak sopir dan pemilik truk bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan mengganti biaya perbaikan.(h4r)
Powered by Blogger.