Header Ads


8 Tiang Roboh, PLN Gombong Kerahkan 60 Petugas

Kuwarasan, Kebumenonnews.com - Hujan yang disertai angin kencang kembali menerpa wilayah barat Kebumen, Senin (2/4) malam. Kondisi ini mengakibatkan sebanyak delapan tiang listrik di sepanjang jalur Kuwarasan - Adimulyo persisnya di Desa Arjomulyo patah dan roboh ke jalan.
Tidak hanya itu, peristiwa yang terjadi sekira pukul 21.45 itu, sebanyak 10 tiang lain juga miring akibat diterjang angin. Akibat cuaca ekstrim tersebut suplai listrik PLN ke pelanggan menjadi terganggu.

Dari beberapa suplai listrik PLN yang terganggu, suplai listrik double circuit Gombong 1 yang menyuplai Kecamatan Kuwarasan sampai dengan Karanganyar dan Gombong 8 yang menyuplai Kecamatan Adimulyo yang paling parah.

Manager PLN Rayon Gombong Kharisma Aditya menjelaskan, suplai listrik PLN yang juga terganggu meliputi jalur suplai Gombong 10 yang menyuplai wilayah Kecamatan Gombong sampai dengan Kecamatan Sumpiuh Banyumas dan gombong 06 menyuplai Kecamatan Gombong sampai Kecamatan Sempor yang mengakibatkan pemadaman.

Dari data tersebut petugas PLN Rayon Gombong segera melakukan penanganan terhadap wilayah yang terdampak paling parah dengan mengirimkan 60 petugas yang tersebar di beberapa lokasi. Petugas dikerahkan untuk segera melakukan perbaikan demi mempercepat masa pemulihan gangguan kelistrikan. "Hingga pukul 22.35 WIB suplai listrik PLN yang padam dapat normal kembali, tersisakan suplai listrik double circuit Gombong 1 dan Gombong 8 yang dilakukan nyala bertahap. Sebab kondisinya paling parah dan tidak bisa langsung normal semua mengingat kondisi cuaca di lokasi masih di guyur hujan," ujar Kharisma Aditya.

PLN Gombong mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada menghadapi perubahan cuaca yang ekstrem. Pihaknya meminta masyarakat segera melaporkan ke PLN jika menemukan kejadian gangguan terkait suplai listrik melalui contact center PLN 0287 123. "PLN Rayon Gombong memohon maaf atas terganggunya pasokan listrik akibat bencana dan segera melakukan proses perbaikan," ujar Kharisma Aditya.(*/SM)
Powered by Blogger.