Header Ads


73 Kepala Keluarga di Kebumen Tolak Bantuan Pemerintah

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kebumen secara resmi mendeklarasikan tidak lagi menerima bantuan pemerintah atau wisuda.
Acara wisuda tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinsosPPKB) Kabupaten Kebumen, Dwi Budi Satrio, Sabtu (21/4) di Kecamatan Kebumen.

"Setelah mampu hidup mandiri, dengan sadar mau mengundurkan diri dari PKH. Kuncinya adalah yakin. KPM harus dapat hidup mandiri dan tidak bergantung dengan bantuan PKH,” katanya.

Sebagai bentuk penghargaan, para wisudawati mendapatkan sertifikat atau piagam kelulusan. Artinya, mereka kini telah menjadi keluarga mampu dan tidak lagi menerima bantuan PKH dari pemerintah. Bukan hanya KPM, para pendamping sosial PKH juga mendapatkan sertifikat penghargaan atas partisipasinya dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen melalui Program Keluarga Harapan.

Koordinator Kecamatan PKH Kebumen, Hafidudin Badrun Zaman mengungkapkan, wisuda KPM PKH ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. Sebelumnya, tahun 2017 lalu juga dilaksanakan kegiatan serupa di lokasi yang sama.
"Tahun lalu ada 8 KPM yang diwisuda, sekarang ada 73. Semoga tahun depan lebih banyak lagi,” tuturnya.
Powered by Blogger.