Header Ads


Waspadai Paham Radikalisme! Pengurus Ansor Kutowinangun di Lantik

Achmad Nur Ridwan S.Pdi melantik pengurus Ansor Kutowinangun. Foto:PC Ansor Kebumen
Kutowinangun - Setelah sempat mengalami vakum beberapa waktu, pengurus anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kutowinangun membentuk kepengurusan baru.

Kepengurusan baru itu resmi dilantik oleh Achmad Nur Ridwan S.Pdi ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen, Senin (19/3) di SMK Maarif 7 Kutowinangun.

Dalam kegiatan yang dibarengkan dengan peringatan Isra Mi'raj tersebut turut dihadiri Ketua PCNU Kebumen KH Maskur Rozaq. Selain itu, tak kurang 1.000 jamaah juga turut serta menyaksikan prosesi sakral itu.

Ketua PAC Ansor Kutowinangun Mulyadi mengatakan, melalui pelantikan tersebut dapat menjadi semangat berorganisasi kepengurusan yang baru. Ia pun mengharapkan estafet kaderisasi di tubuh Ansor Kutowinangun dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya pun akan membentuk kepengurusan di tingkat desa agar Ansor semakin bersemi di tengah masyarakat.

Selain membentuk kepengurusan ranting sebagai program jangka menengah dan penyusunan program kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kebumen KH Maskur Rozaq mengajak masyarakat NU Kebumen untuk membekali anak-anak dengan pendidikan di lembaga NU. Selain sebagai upaya menghidupi organisasi NU, hal itu sekaligus menjaga generasi muda terhindar dari paham radikalisme yang kian marak di masyarakat.

Diketahui, paham radikalisme dan tindakan kekerasan lainnya kini semakin mengkhawatirkan dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Beberapa golongan yang memiliki paham radikalisme mencoba memecah belah umat dan merongrong Pancasila.(h4r/luk)
Powered by Blogger.