Header Ads


Warga Serut Luka Parah Akibat Tiang Listrik Tumbang

Foto:BPBD Kebumen
Adimulyo - Sumarno (40), warga RT 01 RW 02 Desa Serut Kecamatan Kuwarasan, menjadi korban dalam musibah angin puting beliung yang melanda Kebumen bagian barat, Kamis sore (22/3/2018).

Dia harus dilarikan ke rumah sakit akibat tersambar kabel listrik yang porak poranda disapu angin kencang. Kepala Desa Serut, Taufik M mengatakan, Sumarno mengalami luka parah pada bagian kepala dan harus mendapat perawatan intensif di ICU RS Purwogondo Kuwarasan. "Saat kejadian, warga kami tengah mentraktor di sawah. Tiba-tiba angin puting beliung datang. Tiang listrik tumbang dan kabelnya mengenai pak Sumarno," ujar Kades Kamis malam.

Puting beliung yang menerjang Kecamatan Kuwarasan dan sekitarnya pada Kamis siang memang membuat porak poranda wilayah terdampak. PLN merilis ada puluhan tiang listrik yang tumbang dan mengakibatkan pasokan listrik ke beberapa wilayah padam.

Kejadian ini juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan merusak rumah. Petugas dari dinas instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen termasuk TNI dan Polisi tengah melakukan kerja bakti menyingkirkan pohon tumbang. Situasi lumayan sulit karena kondisi di wilayah terdampak mengalami mati lampu.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen, Muhyidin mengatakan, ada 4 kecamatan yang terdampak bencana hari ini. Angin puting beliung di Kecamatan Gombong, Adimulyo, Kuwarasan. dan Alian. "Saat ini penanganan tengah dilakukan bersama instansi terkait," kata Muhyidin didampingi Humas BPBD, Heri Purwoto.(h4r)
Powered by Blogger.