Header Ads


Wabup Resmikan Gedung Baru Baznas Kebumen

KH Yazid Mahfudz menandatangani prasasti peresmian gedung Basnaz Kebumen. Foto:kebumenekpress
Kebumen - Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, meresmikan gedung baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen, Senin (26/03).

Peresmian gedung yang terletak di Jalan Arungbinang Nomor 20 Kebumen tersebut ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada prasasti oleh wakil bupati.

Selain Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kebumen Imam Tobroni, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kebumen, Perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah serta pimpinan Baznas di wilayah eks Karesiden Kedu dan Banyumas.

Dalam sambutannya, Yazid berharap dengan adanya gedung baru tersebut kinerja Baznas Kabupaten Kebumen semakin meningkat, program-programnya semakin baik, tertib dan modern serta tetap berpedoman pada syariat. Kepercayaan masyarakat juga semakin meningkat.

Semakin banyak yang menyerahkan zakat, infaq dan shadaqah. Dengan kata lain, jumlah munfiq dan muzakki semakin meningkat. "Masyarakat juga akan semakin merasakan manfaatnya,” harap Wabup.

Yazid mengungkapkan, Pemkab Kebumen pada 2011 lalu telah menerbitkan Perda tentang pengelolaan zakat. Selain itu, Pemkab juga akan terus mendorong ASN untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas Kabupatnen Kebumen. Menurut Yazid, kebijakan tersebut merupakan sebuah langkah maju, saat pemerintah pusat mewacanakan untuk menarik zakat profesi dari para PNS.

Pemerintah dan aparat Pemkab Kebumen memiliki komitmen yang tinggi untuk berbagi kepada sesama sekaligus melaksanakan syariat agama serta mengentaskan kemiskinan. "Kita tahu, zakat, infaq dan shadaqah merupakan solusi jitu untuk mengatasi kemiskinan. Selain itu, zakat, infaq dan shodaqoh juga merupakan ibadah yang bernilai besar, bahkan pahalanya mengalir terus,” tegasnya.(h4r/sorot)
Powered by Blogger.