Header Ads


TRAGIS !!! 3 ANAK Hanyut di Sungai Kemit

Korban 3 anak hanyut di Sungai kemit. Foto: BPBD Kebumen
Karanganyar - Nasib naas menimpa 3 anak yang hendak bermain bola, ketiganya terpeleset dan hanyut di Sungai Kemit Senin sore (12/03/2018) sekira pukul 15.00 wib.

Kejadian tersebut dilaporkan Imam personil Damkar Satpop PP Pos Gombong kepada Pusdalops BPBD Kebumen.

Ketiga korban yang masih duduk di kelas V SD yakni Dion Putra Pratama (11), alamat Desa Banjarsari RT 02 RW 04, Okta Purnomoo Sidiq (11), alamat Desa Banjarsari RT 01 RW 01 dan Dimas Dian Pradita (11), alamat Desa Panjangsari RT 02 RW 02.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Drs. Muhyidin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Ketiga korban ditemukan sekitar 500 meter dari TKP sekitar pukul 15.30 WIB dengan kondisi MD, di Sungai Kemit Desa Panjangsari", jelas Muhyidin didampingi Heri Purwoto Bako Humas BPBD Kebumen.
Salah satu korban sudah dirumah duka.
Kejadian tersebut berawal ketika rombongan empat anak-anak menyebrang sungai hendak bermain bola di lapangan Rayung Desa Grenggeng, namun kondisi sungai licin sehingga korban terpeleset dan terbawa arus. Muhammad Rehan Safikur Rohman bisa menyelamatkan diri, namun naas ketiga temannya hanyut. Melihat ketiga rekannya terseret arus, Rehan kemudian lari dan berteriak minta tolong ke warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha mencari ke tiga korban dan minta bantuan ke warga lain serta menghubungi BPBD Kebumen.

Setelah menerima berita kejadian tersebut, pusdalops BPBD Kebumen berkoordinasi dengan relawan dan potensi SAR diwilayah setempat dan langsung mengadakan pencarian dibantu Warga setempat.(h4r)
Powered by Blogger.