Header Ads


TK IT Ibnu Abbas Kebumen geruduk Kantor BPBD Kebumen

Foto bersama usai kegiatan observasi. Foto:BPBD Kebumen
KEBUMEN - Puluhan anak dididk TK IT Ibnu Abbas Kebumen geruduk Kantor BPBD Kebumen yang berada di jalan Arumbinang 13, Jum'at pagi (16/03/2018).

Kunjungan observasi ini merupakan bagian dari kegiatan belajar mengajar dalam pengenalan minat dan bakat anak didik serta pengenalan dan pendidikan sejak dini terkait kebencanaan.

"Acara ini merupakan bagian dari KBM," kata Kepala TKIT Ibnu Abbas, Siti Maesaroh, disela-sela acara kemarin.
Kepala TKIT Ibnu Abbas memberikan tanda terima kasih. Foto:BPBD Kebumen

Kepala Pelaksana BPBD Kebumen, Drs. Eko Widianto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Drs. Muhyidin menyatakan menyambut baik kegiatan observasi seperti ini, "Selain pengenalan peralatan penanganan kebencanaan, juga menumbuhkan kewaspadaan dan pengetahuan tentang kebencanaan sejak dini".

TKIT Ibnu Abbas yang terletak di Jl.Tentara Pelajar Kawedusan Kebumen ( Depan POM Bensin Kawedusan ) ini menjadi salah satu sekolah taman kanak-kanak yang menjadi pelopor dalam pendidikan kebencanaan.

Antusias anak didik terlihat saat mereka diperkenalkan peralatan dan kegunaan serta cara memakainya, diakhir kegiatan diadakan pengenalan peralatan penanganan bencana kebakaran hutan yang merupakan peralatan terbaru yang dimiliki BPBD Kebumen.(h4r)
Powered by Blogger.