Header Ads


Tiga Pekan Menghilang, Perangkat Desa Kalitengah Ditemukan Tewas di Sungai

SAR Banyumas dan Polsek Banyumas mengevakuasi korban di aliran Sungai Kalikado. Foto:Istimewa
Gombong - Sempat menghilang selama kurang lebih 23 hari yang lalu, Asto Susilo (53), warga RT 02 RW 10 Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong, yang juga sebagai Perangkat Desa ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban ditemukan di aliran Sungai Kalikado, wilayah Desa Papringan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Senin (26/03) pukul 13.30 WIB.

Pertama kali, jenasah korban ditemukan Sugeng Riyanto, seorang tukang rongsok, yang tengah mencari barang rongsokan di atas kali Kado. Penemuan mayat ini lantas dilaporkan kepada Polsek Banyumas. Saat ditemukan, jenasah korban sudah tak dapat dikenali. Selanjutnya, saksi melihat sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna hijau dengan nopol AA 2547 QM di dekat sungai. Tak jauh dari motor tersebut ditemukan mayat korban.

Beruntung, di dekat lokasi, petugas yang datang ke lokasi menemukan identitas berupa KTP dan surat surat lain yang masih ada di tubuh korban. Kemudian, Polsek Banyumas berkoordinasi dengan Polsek Gombong Kebumen.

Kepala Desa Kalitengah, Amad Sutoyo menjelaskan korban dilaporkan pergi dari rumah sejak 03 Maret lalu hendak menghadiri hajatan keluarga di Tegal. Namun hingga Senin (25/3/2018), korban tak kunjung pulang dan tak terlihat di kantor. Pihak keluarga lantas berupaya melakukan pencarian dan melaporkannya kepada Mapolsek Gombong. Hingga kemudian, pihak keluarga menyusul ke Tegal.

"Istrinya mencoba menghubungi kakaknya yang tinggal di Patikraja (Banyumas) lalu mereka bersama-sama berangkat ke Tegal. Namun, sesampai disana diperoleh kabar bahwa Sabtu malam korban langsung pulang naik motor. Meski diminta untuk bermalam, namun Beliau (Susilo) menolak," ujar Kades.

Jenazah korban dibawa dari RSU Banyumas Senin malam pukul 21.00 WIB, tiba dirumah duka sekitar pukul 21.30 WIB dan langsung dimakamkan sdi pemakaman umum desa setempat.(h4r)
Powered by Blogger.