Header Ads


Gertak's Salurkan Sembako dan Baju Pantas Pakai Korban Tanah Longsor Wagirpandan

Bambang memberikan bantuan sembako, Foto:Gertaks
Rowokele - Koordinator Gerakan Relawan Tanggap Aksi Kepedulian Lingkungan dan Sosial (Gertak's), Bambang Priyanto menuturkan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako dan baju layak pakai untuk meringankan beban yang diderita oleh korban tanah longsor di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele, Sabtu sore (10/03/2018)

Gerakan Relawan Tanggap Aksi Kepedulian Lingkungan dan Sosial (Gertak's) menyambangi korban tanah longsor di Dusun Cuntelan RT 03 RW 04 Desa Wagirpandan, Kecamatan Rowokele di pengungsian yang ada di desa setempat. Rumah korban beserta isinya raib setelah diterjang longsor pada hari Kamis (09/03) lalu.

"Bantuan ini merupakan hasil dari bazar pakaian layak pakai yang digelar oleh teman-teman relawan Gertak's beberapa waktu lalu. Selain itu bantuan ini juga merupakan uluran tangan dari para donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya untuk para korban," terang Bambang, Sabtu malam(10/03/2018).


Bambang mengungkapkan, saat ini bantuan berupa alat tulis dan seragam sekolah sangat dibutuhkan oleh putra korban yang masih duduk di bangku kelas 6 SD. Alat tulis dan seragam sekolah milik putra korban raib tertimbun material longsor.

"Tadi, saya salurkan bantuan sembako, peralatan mandi dan pakaian, sementara yang baru bisa kami bantu," ujarnya.

Bambang mengajak kepada warga Kebumen umumnya untuk sama-sama peduli terhadap para korban bencana, khususnya korban longsor di Desa Wagirpandan, Kecamatan Rowokele. Saat ini korban mengungsi lantaran rumah tempat tinggalnya raib tersapu longsor.(h4r)
 
Powered by Blogger.