Header Ads


Rampak Kenthong Banser Kebumen, Pukau Pengunjung Bazar di Ponpes Darul Musthofa

Rampak Kentong Banser Kebumen. Foto:sorot
Klirong - Aksi Angklung Rampak Kenthong Banser Kebumen di atas panggung hiburan sukses memukau para pengunjung bazar di Pondok Pesantren Darul Musthofa, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Minggu (18/03) malam.

Bazar serba-serbi digelar dalam rangka peringatan Rojabiyah, Haul ke-12 Al-Maghfurlah KH. Abu Sufyan Musthofa dan Masyayikh serta Khotmil Kutub.

Lagu-lagu Islami, campursari hingga lagu dangdut dengan diiringi alunan musik klasik yang didendangkan menjadi ciri tersendiri dari grup musik tersebut.

Para personel yang memainkan alat musik angklung merupakan anggota Banser Kebumen dengan menggunakan seragam Banser kompak dan asyik bergoyang selaras dengan hentakan musik.

Gerak serempak tersebut berhasil menyita perhatian pengunjung bazar. Alunan musik angklung sudah jarang ditemui di tengah masyarakat di tengah banyaknya musik-musik yang lain. Sehingga musik angklung yang dimainkan oleh grup Angklung Rampak Kenthong dari Satkorcab Banser Kebumen menjadikan perhatian banyak pengunjung.

Grup Angklung Rampak Kentong Satkorcab Banser Kebumen pimpinan Achmad Nur Ridwan ini juga sudah pernah pentas di Mapolda Jawa Tengah di Semarang. Bukan hanya tampil dikegiatan keagamaan tapi juga kegiatan sosial bahkan sering diundang dalam acara-acara resmi.

Musik Angklung Rampak Kenthong sebagai musik yang unik dan menarik. Musik angklung merupakan salah satu musik tradisional yang dipadukan dengan syair-syair Islami juga dapat membawa suasana damai dan akrab bagi para pendengarnya. Musik seperti ini perlu kita lestarikan agar anak cucu kita kelak juga dapat memainkan dan menikmatinya.(h4r/sorot)
Powered by Blogger.