Header Ads


Presiden Dukung Penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Sentul

JAKARTA, Kebumenonnews.com - Usai mengikuti acara penyerahan 15.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diajak mantan pebalap nasional Tinton Soeprapto dan pebalap Ananda Mikola untuk melihat dan mencoba Sirkuit Sentul, di Bogor, Selasa (6/3) pagi.

Presiden menyatakan dukungannya terhadap rencana bapak-anak tokoh balap itu untuk menghidupkan kembali sirkuit Sentul dengan menjadikannya sebagai tempat lomba MotoGP tahun 2020. "Silakan. Pemerintah mendukung, karena ini bagus sekali olahraga otomotif,” kata Presiden kepada wartawan usai mencoba sirkuit dengan mobil kepresidenan RI-1.

Jokowi menambahkan bahwa pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar. Yakni sekitar 12 juta unit per tahun. Dengan demikian, bisa ada jutaan penggemar motor di Indonesia. "Saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan. Sehingga saya harap tadi Pak Tinton, Mas Ananda Mikola, ya segera dimulai ini diperbaiki, sehingga 2021 ada MotoGP di Indonesia,” lanjutnya.

Ananda sendiri mengaku tengah masyarakat menyiapkan sirkuit Sentul untuk ajang MotoGP tahun 2020. Menurut dia dari segi infrastruktur sudah siap, hanya
membutuhkan sedikit perubahan. Terkait undangannya kepada Presiden, Ananda menegaskan pihaknya hanya minta persetujuan saja. "Tidak ada dukungan. Hanya minta restu saja. (Jokowi menjawab;) saya restui, saya setujui,” katanya menirukan.

Mengenai masalah pembiayaan, Presiden menegaskan semuanya bersumber dari swasta.(Fauzan Jayadi/SMNetwork /CN26)
Powered by Blogger.