Header Ads


Popda Kebumen 2018, Sepak Takraw Digelar Di Gor Kaji Hojali

KEBUMEN, Kebumenonnews.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kebumen 2018, yang dibuka Wakil Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, Jumat (2/3/2018) berlangsung hingga Minggu (11/3/2018) mendatang.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Kepariwisataan (Disporawisata) Kebumen, Mulyadi, menyampaikan para peserta akan bertanding dalam sejumlah cabang yang dilombakan. Masing-masing, 13 cabor untuk SD/MI, 15 cabang olahraga untuk SMP/MTs dan 16 cabang olahraga untuk SMA/MA/SMK.

Adapun cabor yang dipertandingkan diantaranya untuk tingkat SD, yakni sepak bola mini, bola Voli, sepak takraw, karate, taekwondo, atletik, bulutangkis. Kemudian, senam, renang, panahan, pencak silat, tenis meja, dan tenis lapangan. Untuk kategori SMP ditambah judo dan basket. Adapun untuk SMA ditambah tinju, judo dan basket.

"Atlet yang mengikuti Popda tersebut merupakan atlet yang telah lolos seleksi dari tingkat kecamatan," kata Mulyadi, Minggu (4/3/2018).

Cabor sepak takraw, Senin (5/3/2018) kemarin digelar di Gor Kaji Hojali Selang Kebumen, dengan sistem setengah kompetisi yang diikuti oleh 6 distrik.

Anjar, guru olahraga SD Negeri 2 Selokerto Gombong yang ditemui saat mendampingi siswanya bertanding menjelaskan, "Harapannya anak didik kami bisa lolos dan menjadi juara".

Melihat kompetitornya sangat berat "Terpenting sprortivitas dan kejujuran tetap dijunjung tinggi", pungkasnya. (h4r/KE)
Powered by Blogger.