Header Ads


Polsek Gombong Bantu Relawan Gertaks, Tandai Lobang di Jalan

Relawan Gertaks tandai jalan berlubang dengan kapur putih dibantu Personil Polsek Gombong. Foto:humaspolres
Gombong - Banyaknya jalan berlubang di jalur utama Jalan Yos Sudarso Gombong sebelah timur, membuat anggota Gerakan Relawan Tanggap Aksi Kepedulian lingkungan dan Sosial ( Gertaks ) tergerak untuk memberi tanda lubang dijalan.

Kegiatan ini pun langsung diapresiasi Polsek Gombong dan langsung menerjunkan personelnya untuk membantu aksi kemanusiaan itu, Sabtu malam (30/03/2018).

Lobang di jalan sangat meresahkan pengguna jalan, terutama pengguna sepeda motor. Tidak sedikit korban kecelakaan karena kaget menghindari lobang yang ukurannya lumayan besar dan dalam. Lobang di jalan biasanya terjadi akibat kelebihan muatan kendaraan, khususnya kendaraan truk maupun tronton dan dibarengi dengan cuaca hujan.

Aspal pun menjadi gembur dan berujung pada rusaknya aspal hingga berlubang. Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintas di jalur itu agar hati hati. “Saran kami agar para pengguna jalan tetap waspada dan hati hati. Tidak sedikit korban kecelakaan dari luka ringan hingga meninggal dunia terjadi akibat lobang di jalan itu,” katanya.

Dihubungi terpisah ketua Gertaks, Bambang mengatakan aksi itu dilakukan mendadak, karena pada hari Senin arus lalu lintas akan lebih padat. “Kita sangat berterima kasih kepada Polsek Gombong yang telah membantu memperlancar aksi sosial relawan Gertaks,” katanya. (h4r/humaspolreskebumen)
Powered by Blogger.