Header Ads


Pesona Kebumen, Jembangan Wisata Alam

Jembangan Wisata Alam Foto:Istimewa
Poncowarno, Kebumenonnews.com - Jembangan, merupakan salah satu objek wisata alam yang saat ini sudah terkenal di Kabupaten Kebumen. Di Kota Kebumen, selain dikenal dengan tempat wisata pantainya yang indah, ada juga tempat wisata alam yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jembangan atau biasa orang menyebutnya dengan Jembangan Wisata Alam. Obyek wisata Jembangan menawarkan berbagai keindahan, dari mulai pemandangan telaga hijau yang indah, hutan hijau yang mengelilinginya, dan banyak lainya. Pada bagian ujung telaga Jembangan, terdapat bendungan air yang dinamakan ini Bendungan Pejengkolan, bendungan ini merupakan terusan pintu air bagian timur dari waduk Wadaslintang yang berada di kabupaten Kebumen.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan telaga yang dikelilingi hutan itu dengan menggunakan sarana perahu air. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat dua jembatan yang ada disana, jembatan Gantung dan jembatan Waduk Pejengkolan. Letak kedua jembatan ini tidak begitu jauh dari kawasan utama telaga Jembangan. Disebelah kiri pintu masuk ada Jembatan Gantung, sedangkan sebelah kanan pintu masuk ada Jembatan Waduk Pajengkolan.

Apabila kita ingin menikmati kedua objek jembatan ini, maka untuk menuju lokasinya langsung dengan menggunakan perahu mesin, namun tentu akan dikenai biaya tambahan, karena lokasinya yang memang cukup jauh dari dermaga tempat perahu mesin bersandar.

Di Jembangan, kita bisa menikmati berbagai wahana obyek wisata yang tersedia, antara lain : Kolam untuk pemancingan Zona outbound dan uji nyali Pemandangan telaga hijau Jembangan yang luas Jembatangantung dan jembatan Pejengkolan Wahana untuk belajar atau permainan anak (perosotan, ayunan, putaran, dll) JembanganFantasy Zoo (kebun binatang Jembangan) Wahanaperahu air (perahu air unit kecil menggunakan tenaga manusia, dan perahu air berbentuk naga yang menggunakan mesin untuk menjalankannya).

Perahu unit kecil disewakan dengan harga per unit Rp 15.000 untuk kapasitas 2 orang. Sementara tiket Perahu Naga disewakan dengan harga Rp 15.000/orang. Dengan lama penggunaan adalah 30 menit. Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Kebumen, jangan lupa untuk berkunjuk ke tempat wisata menarik ini. Nggak rugi pokoknya. (sf/k8r/WartaoneJateng)
Powered by Blogger.