Header Ads


Pencari Rumput Tenggelam di Bogowonto, Jenazah Ditemukan Tersangkut Belukar

PURWOREJO - Jenazah Misgiyanto ditemukan tewas di aliran Sungai Bogowonto Desa Sidorejo Kecamatan Purwodadi, Minggu (4/3/2018), pukul 09.40. Pencari rumput yang hilang tenggelam sejak Jumat (2/3/2018) petang, ditemukan tersangkut semak belukar di tengah sungai.
Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan yang menyisir aliran sungai dengan perahu karet. "Tim gabungan mencari korban sejak dilaporkan tenggelam Jumat, alhamdulillah Minggu ditemukan," kata anggota relawan Persaudaraan Warga Bagelen (PWB) Sarwono.
Namun evakuasi terhambat medan. Korban ditemukan pada alur sungai yang curam. Akibatnya evakuasi tidak bisa dilakukan dari lokasi itu. Tim SAR menyingkirkan semak dan menghanyutkan jasad korban. "Korban diangkat di tepi sungai yang tebingnya landai, lalu dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo," ujarnya.
Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menambahkan, korban diduga terpeleset dan hanyut ketika mencari rumput di tepi Sungai Bogowonto Desa Bagelen. Sejumlah saksi melihat korban minta tolong dan kondisinya timbul-tenggelam karena tidak bisa berenang.
Tetapi ketika hendak ditolong, korban tenggelam dan tidak muncul lagi. "Dilakukan operasi pencarian dan sudah ditemukan. Jenazah selesai diautopsi dan sedang dibersihkan sebelum diserahkan kepada keluarganya," tuturnya.(Jas/KR)

No comments

Powered by Blogger.