Header Ads


Pangdam IV Minta Masyarakat Rawat Jawa Tengah

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menyampaikan situasi keamanan selama tahapan Pilgub Jateng di Semarang. Foto: Chandra AN

SEMARANG, Kebumenonnews.com - Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, Selasa (27/3/2018) kepada wartawan mengatakan tahapan demi tahapan Pilkada Jawa Tengah, khususnya Pilgub sudah berlangsung dalam kondisi aman atau kondusif.

Hal ini erat kaitannya dengan harapan masyarakat Jawa Tengah sendiri. "Masyarakat memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk menciptakan iklim kondusif di Jawa Tengah. Hal ini merupakan karakter yang dimiliki masyarakat sehingga Jawa tengah ini dikenal sangat kondusif.

Dari berbagai pengalaman digelarnya Pilkada tidak ada hal-hal gangguan yang menonjol, sehingga hal ini perlu dipertahankan. Masyarakat Jawa Tengah sekiranya terus merawat Jawa Tengah ini agar tetap kondusif dan menjadi daerah yang nyaman dan aman," ungkap Mayjen TNI Wuryanto didampingi Kapendam IV Diponegoro Letkol Arh Zaenudin, saat silaturahmi dengan jajaran media Wartawan Unit Kodam IV Diponegoro.

Pangdam IV menjamin kondisi akan aman terkendali manakala seluruh potensi masyarakat bersatu padu untuk menciptakan suasana kondusif dalam Pilkada Jateng. Masyarakat juga diminta bijaksana dalam menyikapi arus informasi seputar Pilkada. Bila mendapatkan berita provokatif, terutama melalui Media Sosial hendaknya jangan ditelan mentah-mentah. Terutama pada berita-berita HOAX tidak perlu ditanggapi, apalagi dishare ke kanal-kanal lain. Melainkan harus diredam agar tidak memberikan efek negatif, atau bahkan menimbulkan potensi kerawanan kamtibmas.

Kepada wartawan, Mayjen TNI Wuryanto pun berharap bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara benar dan konstruktif. Sehingga mampu menangkal berita-berita HOAX yang menyesatkan.

Silaturahmi Pangdam IV Diponegoro dengan wartawan Unit Kodam IV Diponegoro ini merupakan upaya mensinergikan Penerangan Kodam (Pendam) IV Diponegoro dengan Wartawan. Dengan sinergitas yang dibangun atas rasa kekeluargaan ini, Kapendam IV Diponegoro berharap akan melahirkan produk informasi seputar Kodam IV Diponegoro yang bermanfaat bagi masyarakat dan membangun citra Kodam IV Diponegoro.(h4r/KR)
Powered by Blogger.