Header Ads


Minibus Kemensos Terguling, Satu Tewas

Mobil Kemensos terguling kesawah. Foto:istimewa
BUMIAYU- Kecelakaan kembali terjadi di sekitar fly over Kretek, jalur utama Purwokerto-Tegal, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Sabtu (24/3) sore.

Minibus Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang ditumpangi sembilan orang, terguling ke sawah di Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan. Dalam kecelakaan itu, Nita Naomi Bati (40), salah satu karyawan Kemensos meninggal dunia.

Diduga mobil mengalami selip, setelah melalui turunan fly over Kretek. Keterangan dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, minibus berpenumpang sembilan orang tersebut tengah dalam perjalanan Purworejo menuju Bekasi.

Setelah melewati turunan fly over Kretek, tiba-tiba minibus oleng ke kanan atau ke jalur lawan. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan, sopir membanting setir ke kiri untuk kembali ke jalurnya. ’’Namun setelah banting kiri, mobil kehilangan kendali. Kemudian menabrak tiang di pinggir jalan dan terguling ke sawah,’’ kata Toni (53) salah seorang penumpang selamat.

Menurut Toni, sesaat setelah terguling warga berdatangan memberikan pertolongan. ’’Kami dari Yayasan Tuna Netra, hendak pulang ke Bekasi setelah menghadiri sebuah acara di Purworejo.

Akibat kecelakaan ini, seorang rekan kami, Nita yang duduk di kursi tengah meninggal dunia,’’katanya.

Kaposlantas Bumiayu Aiptu Triwantoro membenarkan kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia tersebut. ’’Ada sembilan penumpang, satu meninggal dunia atas nama Nita (40), sementara lainnya luka-luka.

Kami masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara minibus mengalami selip,’’kata dia. Salah seorang warga, Dedi (40), mengatakan kecelakaan kerap terjadi setelah fly over dioperasikan. Dia menduga, kecelakaan terjadi karena ada penyempitan jalan setelah turunan flyover. ’’Badan jalan setelah turunan fly over perlu dilebarkan, sehingga kendaraan yang turun dari fly over tidak kagok karena adanya penyempitan,’’ kata dia.(h4r/SM)

No comments

Powered by Blogger.