Header Ads


Gelar Bazar, Pondok Darul Musthofa bangun Ekonomi dari Pesantren

Suasana bazar di Pondok Pesantren Darul Musthofa. Foto:sorot
Klirong - Dalam rangka peringatan Rojabiyah, Haul ke-12 Al-Maghfurlah KH. Abu Sufyan Musthofa dan Masyayikh serta Khotmil Kutub, Pondok Pesantren Darul Musthofa, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong menggelar bazar serba-serbi di komplek jalan pondok, pada Sabtu (17/03).

Dalam bazar tersebut, berbagai macam hasil kerajinan, kreativitas dan produk lokal dari berbagai macam daerah yang ada di Kebumen dipajang di stand bazar tersebut. Selain itu, sejumlah kesenian juga bakal ditampilkan di arena bazar.

Bazar ini dibuka mulai Minggu sore ini hingga hari Selasa (20/03) malam mendatang. Peserta bazar baik stand pakaian, makanan, kerajinan dan pernak pernik. "Mayoritas berasal dari Kebumen, khususnya masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren,” terang Umam, salah satu panitia bazar.

Umam menuturkan, selain untuk memeriahkan acara rojabiyah, haul dan khotmil kutub, bazar tersebut sengaja digelar salah satunya yakni untuk memberdayakan ekonomi masyarakat pinggiran, yakni masyarakat yang ada di desa.

"Kita juga bisa membangun dan menguatkan ekonomi masyarakat melalui pondok pesantren, tidak melulu dengan membangun supermarket dan sejenisnya yang bergaya modern,” ucapnya. Umam menambahkan, acara bazar tersebut akan dimeriahkan oleh kesenian tradisional, pawai taaruf dan panjat pinang yang berlokasi di komplek bazar serba-serbi pondok setempat.(h4r/Sorot)
Powered by Blogger.