Header Ads


Dharma Wanita Dinas Perindag Tingkatkan Kualitas Anggota

Kebumen - Menyadari betapa pentingnya peran organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, DPW Dinas Perindag mengadakan pertemuan rutin.

Bertempat di kantor UPT II Pasar Tumenggungan Kebumen diselenggarakan pertemuan Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, Selasa (13/03/2018).

Pertemuan dimaksudkan sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok organisasi.
Pertemuan diawali dengan pelatihan pembuatan bros dari kain flanel, yang disampaikan oleh Ny. Muhari, baik dari sisi teori maupun praktek.

Pelatihan ini diharapkan bisa menambah ketrampilan para anggota DWP Dinas Perindag. Selesai pelatihan dilanjutkan dengan kultum oleh Ny. Marsito, yang menyampaikan antara lain amal sholeh yang akan menemani di akhirat.

Melalui kultum, tidak hanya akan menambah wawasan keagamaan tetapi juga dapat meningkatkan kadar keimanan anggota DWP Dinas Perindag. Pada pertemuan itu juga diberikan kesempatan kepada Ny. Suhaji untuk menyampaikan kata pamit, sekaligus mewakili dua anggota DWP Dinas Perindag lainnya, yang suaminya telah purna tugas. Dalam sambutannya, Ketua DWP Dinas Perindag Kebumen (Dra. Hj. Sri Yunarin Nugroho Tri Waluyo) menyampaikan antara lain, himbauan agar para anggota DWP aktif dalam setiap pertemuan, tidak hanya dalam kehadiran tetapi juga peran aktif dalam setiap kegiatan.

Terkait keanggotaan, sesungguhnya anggota DWP tidak harus isteri PNS aktif, tetapi juga isteri PNS yang sudah pensiun pun diperbolehkan menjadi anggota DWP. Selain itu, dalam perumusan program kerja pada setiap bidang, baik Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi maupun Bidang Sosial Budaya harus aspiratif sekaligus aplikatif. Artinya, program kerja yang dirumuskan mencerminkan kebutuhan anggota serta mudah dilaksanakan.

Beliau juga berharap, kedepan Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen makin maju dan berkembang dengan baik. Muaranya, dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota dan keluarganya. Pertemuan rutin DWP Dinas Perindag diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anggota yang suaminya telah purna tugas.(h4r)

No comments

Powered by Blogger.