Header Ads


Basarnas Kirim Tim ke Longsor Brebes

BREBES  – Warga kembali menemukan satu jenazah yang diduga menjadi korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes. Selama dua hari berturut-turut sejak operasi pencarian korban longsor secara resmi dihentikan, warga berhasil menemukan dua jenazah.
Pada Jumat 2 Maret, warga menemukan jenazah yang diidentifikasi bernama Sujono (58). Sehari berikutnya, Sabtu 3 Maret ditemukan lagi jenazah atas nama Rustam Rusyadi (47). Dengan ditemukannya kedua korban tersebut, masih ada empat korban lagi yang belum ditemukan.
"Atas kabar tersebut, Basarnas Jateng kembali mengirimkan satu tim penolong untuk membantu warga setempat melakukan pencarian," ungkap Kepala Basarnas Jateng, Noer Isrodin Muchlisin, Minggu (4/3/2018).
Menurutnya, meski operasi pencarian resmi ditutup pada Kamis 28 Februari, Basarnas siap terjun kembali bila ada indikasi lokasi terbaru keberadaan para korban. Selain membantu pencarian, pengiriman tim ini juga untuk memberikan rasa aman dan keselamatan bagi warga di lokasi kejadian.
"Dengan ditemukannya dua korban pasca penutupan kemarin, maka kami simpulkan bahwa kami perlu mengirimkan tim ke sana," jelasnya. (*/KR)
Powered by Blogger.