Header Ads


Apel Tagana Nasional, Kebumen Jadi Tuan Rumah

Konferensi Pers HUT Tagana ke 14 di Gedung Press Center. Foto:KR
KEBUMEN - Sedikitnya 2000 anggota Taruna siaga bencana (Tagana) bakal menghadiri hari ulang tahun (HUT) Tagana ke 14 yang digelar di Kebumen. Kegiatan yang dihelat tiga hari, Sabtu-Senin 31 Maret hingga 2 April 2018 itu juga diikuti oleh puluhan awak media baik cetak, televisi maupun online.

Menteri Sosial Idrus Marham dijadwalkan hadir dalam puncak peringatan HUT Ke-14 Tagana yang dipusatkan di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Senin (2/4/2018).

"Ini sebagai pembinaan tingkat nasional dari Kemensos sekaligus lebih mengenalkan Tagana kepada masyarakat,” ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos, Margo Wiyono, kepada wartawan di Gedung Press Center Kebumen, Sabtu (31/3/2018).

Kebumen dipilih sebagai tuan rumah HUT ke 14 Tagana Tingkat Nasional karena adanya lokasi penanaman mangrove seluas 55 hektar yang diinisiasi oleh Tagana. Selain itu, Tagana Kebumen juga memiliki prestasi dalam membentuk community development sebagai percontohan untuk Tagana lain. Tagana juga berhasil menyadarkan masyarakat akan arti penting hutan mangrove bagi lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Acara puncaknya nanti Apel Nasional Tagana dan pengukuhan Ketua DPR RI sebagai pembina Kehormatan Tagana dan penandatanganan MoU Tagana dengan Polri, TNI dan BNPT,” tuturnya.(h4r/*)
Powered by Blogger.